Saturday, December 1, 2012

Cara Merampingkan Alexa Rank


Cara Merampingkan Alexa Rank. Apa itu Alexa.com? Alexa adalah sebuah situs yang menyediakan layanan untuk memberikan peringkat kepada blog/web dimana perhitungan peringkatnya ditetapkan dengan menggunakan data yang di dapat dari para pengguna Alexa toolbar pada sebuah blog/web di seluruh dunia. Toolbar ini yang mengirim data ke situs alexa.com untuk kemudian menjadi bahan perhitungan penetapan ranking.

Apakah Alexa rank penting untuk sebuah blog/web?

Hampir semua blogger sudah tahu dan mengerti mengenai alexa. Alexa rank penting bagi anda blogger yang ingin menjadikan blognya sebagai penghasil uang (monetize blog). Contohnya jika kita ingin mendaftarkan blog ke sebuah program PPC (pay per Click) maka Alexa rank akan menjadi tolak ukur untuk setiap harga iklan yang kita pasang. Semakin bagus alexa rank blog anda maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan (adverstiser) yang mau memasang iklan di blog anda. Bukan hanya itu, jika anda pun tidak berminat untuk monetize blog anda, Alexa rank berguna juga bagi kita untuk mengetahui tingkat kepopuleran atau peringkat blog kita karena terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri.

Bagaimana Cara Merampingkan Alexa Rank?

Meningkatkan atau merampingkan alexa rank mutlak kita lakukan bagi yang berminat untuk monetize blog. Ada banyak cara untuk merampingkan alexa rank berikut saya paparkan beberapa cara simplenya:

1. Mendaftar Blog ke Alexa.com
Cara pertama merampingkan alexa rank blog anda tentunya harus mendaftar ke Alexa.com terlebih dahulu. Dengan terdaftarnya blog anda di alexa.com maka alexa dapat mengetahui pemilik blog dan memantau blog anda. Daftarkanlah blog anda ke Alexa.com, ikuti panduannya Cara daftar Blog ke Alexa.com

2. Memasang Alexa Widget
Cara kedua adalah memasang Alexa Widget di blog anda. Memasang Alexa widget selain berguna untuk merampingkan alexa rank, penting juga bagi kita untuk mengetahui perkembangan traffick visitors blog anda. Pasanglah Alexa widget di blog anda, ikuti panduan Cara Pasang Alexa Widget Blog

3. Menginstall Alexa Toolbar di browser
Alexa toolbar adalah sebuah add ons browser. Dengan memasang Alexa Toolbar di web browser anda maka kita dapat mengetahui Alexa Rank bukan hanya blog kita sendiri tapi Alexa rank sebuah Blog/web di seluruh dunia. Berbeda dengan Alexa Widget, hanya untuk mengetahui Alexa Rank sendiri. Perbedaan lainnya adalah Alexa Toolbar melakukan Update rank setiap hari sedangkan Alexa Widgets melakukan update beberapa hari sekali. Nah berminat menginstall Alexa Toolbar? lihat panduan Cara Install Alexa Toolbar di Browser.

4. Review Blog.
Jika anda sudah terdaftar di Alexa.com maka anda akan menemukan fitur tab Reviews. Semakin banyak yang mereviews blog anda maka semakin bagus peringkat blog anda. Blog saya ini belum ada yang mereview, sangat penting bagi saya bila ada yang berkenan mereview blog saya dan utamakan mereview hal hal yang positif karena jika di review hal hal yang buruk tentu hasilnya buruk juga. Nah untuk memudahkan pengunjung mereview blog kita pasang saja widget review di blog anda nantinya jika di klik langsung akan menuju ke bagian review.Untuk memasangnya silahkan anda ambil widgetnya di http://www.alexa.com/siteowners/reviews, kemudian pasang di blog anda. Sebagi contoh lihat widget reviews blog saya di gadget blog ini, silahkan anda klik dan review saja hal hal positif. Jika anda blogger yang ingin blognya saya review silahkan beritahukan via komentar maka akan saya review dengan catatan anda telah mereview hal hal positif blog saya. inilah yang disebut saling reviews sesama blogger di Alexa untuk merampingkan Alexa Rank.

 5. Update Posting artikel setiap hari secara rutin.
Dengan rajin membuat artikel baru di blog anda secara rutin maka Alexa.com akan memantau perkembangan blog anda.Ternyata dengan rajin membuat posting tiap harinya akan mampu mempengaruhi peringkat alexa. Dan perbanyak juga berkunjung ke blog sendiri setiap harinya, katanya bisa juga merampingkan alexa rank.

6. Menulis Artikel tentang Alexa
Konon katanya dengan membuat posting artikel mengenai Alexa seperti yang anda baca saat ini dapat merampingkan Alexa Rank. Ajaklah visitors blog anda untuk mendaftar di Alexa.com dan menginstall Alexa Toolbar di browsernya. Alexa.com akan membacklink tulisan anda dan mengirimkan trafik. Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb

7. Mencari Backlink
Mencari Backlink sebanyak banyaknya dan berkualitas sangat penting bagi blogger yang mementingkan trafik pengunjung. Semakin banyak backlink yang berkualitas maka semakin baik alexa rank anda. Cobalah anda mencari backlink berkualitas untuk blog/web anda. Anda bisa melihat panduannya : Cara Mencari Backlink Berkualitas

8. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
Dengan membookmark blog sebagai hompage browser di komputer kita maka otomatis setiap kita membuka browser maka yang muncul pertama di browser adalah tampilan blog kita. Artinya setiap membuka browser maka menambah poin kunjungan ke blog anda. Jika anda mempunyai Warung internet sangat cocok menggunakan metode ini sehingga memperbesar peluang untuk memperbanyak pengunjung.




9. Promosikan Blog.
Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung adalah mempromosikan blog. Seperti yang saya katakan sebelumnya semakin banyak pengunjung blog/web anda maka semakin bagus Alexa Rank blog/web anda. Promosikanlah blog anda melalui Social Bookmark, Social Network, Directory, forum-forum, iklan baris gratis, blogwalking dll. Sebagai tambahan anda bisa melihat disini beberapa Daftar Social Bookmark PR tinggi

10. Daftar Blog Ke Search Engine.
Pada umumnya pengunjung yang datang ke blog/web kita berasal dari search engine. Nah untuk itu daftarlah blog anda ke search engine seperti Google.com, yahoo, bing, ask.com dll supaya artikel blog kita dapat terindeks oleh search engine. Baca panduan Cara Daftar Blog Ke Search Engine. Setelah mendaftar blog anda ke search engine, gunakanlah riset kata kunci (keyword) pada setiap posting artikel blog/web anda agar berada di halaman pertama mesin pencarian. Karena sebagian besar visitor hanya berkunjung ke blog/web di halaman pertama search engine.  Anda bisa melihat panduan Cara Melakukan Riset Kata Kunci (keywords) pada artikel blog/web anda.

Terimakasih telah membaca artikel Cara Merampingkan Alexa Rank dari Shareinfo21.blogspot.com. Jika ada tambahan cara lain silahkan sampaikan via komentar. Semoga informasinya bermanfaat.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara Merampingkan Alexa Rank; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara Merampingkan Alexa Rank. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara Merampingkan Alexa Rank dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment: