Tuesday, December 4, 2012

Cara Memasang Meta Description Blog

Cara Memasang Meta Description Blog

Cara Memasang Meta Description Blog. Memasang meta description blog digunakan untuk keperluan Optimasi SEO Onpage Blog. Meta Description masih sangat penting dan penggunaannya sangat dianjurkan agar cepat terindeks oleh google. Meta Description memiliki bobot besar bagi search engine karena fungsinya sebagai pemuat meta informasi yang mendiskripsikan isi halaman blog. Meta deskripsi ini juga menjadi bagian dari snippet deskripsi di hasil pencarian Google. Oleh karena itu, menggunakan dan mengoptimalkannya secara tepat akan menambah kekuatan SEO blog di Search Engine, atau setidaknya menjadi alat bagi blog untuk menarik pengunjung dari search engine.

Namun dalam pembuatan meta description blog sebaiknya mengoptimalkan isi deskripsi blog agar menarik minat pengunjung untuk mengklik konten blog kita. Beberapa hal yang harus kita perhatikan agar deskripsi blog optimal diantaranya adalah :
1. Isi deskripsi blog sebaiknya menggunakan kalimat jelas, deskriptif dan dapat mewakili keseluruhan isi artikel sehingga mudah dipahami oleh pengunjung.
2. Hindari pemakain kata-kata  penghubung seperti (dan, yang, di, dll) secara berlebihan karena meta description berfungsi juga sebagai keyword. Suatu kerugian bagi anda jika keyword yang terbaca google yakni kata-kata penghubung tersebut sehingga sangat sulit bagi anda berada di halaman pertama google.
3. Hindari membanjiri deskripsi blog dengan keyword saja karena bisa saja dianggap spam oleh google atau tidak menarik bagi pengunjung.

Untuk mempermudah memasang meta description pada setiap postingan blogspot ikuti prosedur berikut:
1. Masuk ke menu Settings (Setelan)
2. Pilih Search preferences (Preferensi penulusuran)
3. Pada bagian Meta Tags Description isikan deskripsi blog anda pada kolom yang tersedia

Meta tags description


4. Klik Simpan/Save

Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas maka sebuah menu baru akan otomatis ditambahkan pada saat kita membuat artikel baru. Buatlah sebuah artikel baru atau bisa dengan mengedit artikel lama. Pada bagian kanan kotak pengetikan akan bertambah satu menu yaitu Search Description/deskripsi penulusuran. Isikan description dari artikel anda dengan mengklik menu tersebut.

Search Description

Manfaatkan menu tersebut pada setiap pembuatan artikel baru untuk Optimasi SEO Onpage blog anda. Tujuannya sangat penting agar artikel blog cepat terindeks oleh google dan meningkatkan visitors blog dengan syarat jika anda melakukannya dengan benar. Jangan lupa Memasang Permalink dan label pada setiap pembuatan artikel baru karena merupakan bagian Optimasi SEO Onpage juga.

Terimakasih telah membaca Cara Memasang Meta Description Blog. Semoga informasinya dapat bermanfaat.


JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara Memasang Meta Description Blog; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara Memasang Meta Description Blog. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara Memasang Meta Description Blog dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment: