Thursday, November 8, 2012

Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine


Cara mendaftar blog ke search engine











Bagaimana Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine? Halo para sahabat blogger, agar Blog Anda Dapat terindeks lebih baik sebaiknya daftarkan blog Anda ke Search engine. Beberapa search Engine diantaranya adalah Google, Yahoo/bing, Ask.com dan lain lain. Kali ini saya mencoba untuk memaparkan cara mendaftar blog ke search Engine Google, Yahoo/Bing dan Ask.com.

A. Google

Untuk Mendaftar blog ke Google biasanya menggunakan Google webmaster tool. Silahkan ikuti prosedur berikut ini untuk mendaftar Blog Ke Google
1. Kunjungi GOOGLE WEBMASTER TOOL
2. Anda akan diarahkan mengisi email dan password sobat
3. Setelah login, anda akan melihat tombol ADD A SITE, fungsinya untuk menambahkan situs yang belum terverifikasi kepemelikannya. Jika blog anda menggunakan platform blogger.com akan terverifikasi secara otomatis.
4. Untuk memastikan blog anda sudah terverifikasi pilih fitur MANAGE SITE, ada 3 pilihan disana yaitu Add or remove user, Google Analiytics property dan Delete site. Pilih Add or remove user.
5. Selanjutnya akan ada tampilan baru, cari dan klik fitur owner maka muncul menu OWNER VERIFICATION PAGE seperti gambar dibawah ini.

Verifikasi Blog
6. Klik Owner Verification Page, anda akan mendapatkan pemberitahuan Verification succeeded
7. Jika belum, anda bisa menggunakan metode lain dengan cara mengklik Add a meta tag to your site's home page. maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

add meta tag
Anda akan diberikan sebuah kode meta tag, copykan kode tersebut di template blog sobat dengan cara klik EDIT HTML, cari kode <head>  dan pastekan kode meta tag tadi dibawah kode <head>. Simpan template

8. Selanjutnya kembali ke laman tempat anda mengcopy kode meta tag tadi dan klik verify.
9. Jika anda melakukannya dengan benar maka anda pasti mendapatkan tulisan Verification successful

B. Yahoo/bing

Untuk Mendaftar blog ke Yahoo dan Bing biasanya menggunakan BING WEBMASTER TOOL. Silahkan ikuti prosedur berikut ini untuk Mendaftar Blog ke Yahoo dan Bing
1. Kunjungi BING WEBMASTER TOOL
2. Jika anda belum mempunyai account silahkan register terlebih dahulu dan lakukan verifikasi
3. Kembali ke Bing webmaster tools dan pilih ADD A SITE
4. Isi form pendaftaran dan SAVE
5. Selanjutnya anda diarahkan ke verifikasi blog dan lihat keterangannya.
6. Jika blog gratisan pilih option 2, copy  kode meta tag tersebut ke template blog anda dengan cara klik EDIT HTML dan cari kode <head>. Pastekan kode meta tag tadi dibawah kode <head>
kemudian simpan Template
7. Kembali ke tempat anda mengcopy kode meta tag tadi kemudian Verify. Blog anda sudah terdaftar di search engine yahoo dan bing sekaligus.

C. Ask.com

Caranya sangat berbeda dengan yang diatas, tidak menggunakan webmaster tools.Caranya sangat mudah sekali. Pilih salah satu kedua link dibawah ini :

http://submissions.ask.com/ping?sitemap=http://shareinfo21.blogspot.com/rss.xml
http://submissions.ask.com/ping?sitemap=http://shareinfo21.blogspot.com/atom.xml

Ganti alamat URL tersebut dengan alamat URL blog sobat. Kemudian buka new tab browser anda. Silahkan copy pastekan salah satu URL diatas di addres bar anda lalu tekan enter.
Jika sukses, akan ada pesan sukses "Your Sitemap Submission Was Successful"

Demikianlah Ulasan Singkat "Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine". Semoga Informasinya dapat membantu dan bermanfaat.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara Mendaftar Blog Ke Search Engine dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment:

  1. mantab thanks sob.. sangat membantu

    http://cv-pengobatan.com/

    ReplyDelete