Friday, November 9, 2012

Cara melakukan riset kata kunci menggunakan adwords keyword tools

Cara melakukan riset kata kunci menggunakan adwords keyword tools












Melakukan riset kata kunci atau keyword sangat penting untuk SEO karena kata kunci merupakan senjata paling jitu untuk mendapatkan trafik pengunjung yang sangat banyak dari search engine. Menggunakan kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari oleh pengguna internet, maka akan memberikan trafik yang sangat besar. Maka lakukan riset kata kunci sebaik mungkin supaya postingan/artikel mendapat peringkat di google. Tujuan melakukan riset kata kunci adalah untuk mengetahui kata kunci yang sering dipakai orang dalam pencarian informasi di search engine terutama google. Bagaimana cara melakukannya? tenang aja sob, caranya gampang. Hampir semua orang melakukan pencarian informasi menggunakan google maka riset kata kunci menggunakan tools milik google namanya Google Adwords External Keyword Tool. Mari kita kunjungi Websitenya, berikut tampilannya.


Google Keyword Tools

Lakukan langkah langkah yang sudah saya tandai diatas kemudian klik search atau telusuri maka akan muncul variasi kata kunci beserta jumlah pemakainya seperti tampilan dibawah ini

variasi kata keyword


Perhatikan data tersebut, misalkan Jual baju online, pencarian keyword untuk artikel tersebut sebesar 14.800, jumlah yang banyak untuk pencarian kata kunci tersebut tetapi perlu kita perhatikan competition atau pesaingnya sanagt tinggi (High) maka kemungkinan kita tidak berada di halaman pertama google karena terlalu banyak pesaing menggunakan kata kunci tersebut. Nah untuk mengatasinya gunakan viariasi kata kunci sehingga membentuk kombinasi sebaiknya kombinasi 5 sampai 8 kata kunci. Sebagai contoh artikel kita topiknya "Jual baju" maka kita bisa membuat judul artikel kita dari contoh kata kunci diatas "Grosir online jual baju anak dan wanita". Anda bisa memilih kata kunci yang tepat untuk brand artikel sobat dari sekian banyak kata kunci yang ditampilkan. Cobalah mencari variasi kata kunci yang lain dengan cara centangkan tanda panah kecil, akan muncul sebuah menu selanjutnya tekan show more like this. lakukan terus menerus sampai anda menemukan kata kunci yang cocok, sebisa mungkin mencari kata kunci yang pencariannya banyak tapi pesaingnya sedikit.

Lakukan riset kata kunci terus menerus setiap anda membuat artikel.Jadi tidak ada kata mustahil untuk mendapatkan pengunjung yang banyak walaupun situs kita masih baru dengan cara menarget sebuah kata kunci yang bagus, pencarian banyak dan pesaing sedikit.

Tetapi perlu di ingat masih banyak faktor faktor lain untuk meningkatkan trafik pengunjung diantaranya adalah membuat Artikel Cepat Terindeks Google dan Mencari Backlink Berkualitas.

Terimakasih telah membaca Artikel "Cara Melakukan Riset Kata Kunci" Semoga Informasinya bermanfaat.






JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara melakukan riset kata kunci menggunakan adwords keyword tools; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara melakukan riset kata kunci menggunakan adwords keyword tools. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara melakukan riset kata kunci menggunakan adwords keyword tools dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

9 comments:

  1. artikelnya cukup membantu,artikel ini juga pernah saya baca kemudian saya praktekan,tetapi masih belum dapat menaikan trafik secara signifikan karena saya memilih keyword yang kurang dicari,dan salah satu artikel saya mampu menduduki rangking atas halaman pertama google.com.my dan halaman pertama rangking bawah google.co.id apabila ditembak dengan keyword frasa tertentu.terimakasih karena telah berbagi

    ReplyDelete
  2. trims dan semoga tetap semangat gan untuk berbagi infonya,saya sudah praktekan apa saran dari agan dan alhamdulillah hasilnya sangat terbukti cuman diantara artikel yang banyak cuma ada sekitar 20% yang naik sisanya masih belum ngikut,mohon infonyanya gan ,,,

    ReplyDelete
  3. tante di giler rame- rame http://goo.gl/nLT2Ua

    ReplyDelete
  4. mantap dah artikelnya

    http://acemaxs31.com/obat-herbal-hernia-ampuh/

    ReplyDelete
  5. mantap dah artikelnya

    http://acemaxs31.com/obat-herbal-hernia-ampuh/

    ReplyDelete
  6. terima kasih atas infonya yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete