Friday, November 30, 2012

Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog

Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog


Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog. Jika anda mempunyai blog/web sebaiknya daftarkan blog anda ke Alexa.com tujuannya untuk merampingkan alexa rank anda. Dengan Alexa rank yang bagus maka semakin tinggi tingkat kepercayaan visitors untuk mengunjungi blog anda. Bagaimana kita mengetahui Alexa Rank sebuah blog/web? Jawabannya : Pasanglah Alexa Widget di blog/web anda. Memasang Alexa Widget sangat penting kita ketahui bagi pemula dalam dunia blogger. Bagi yang sudah master sudah tidak penting lagi mengetahui tutorial ini karena ini merupakan teori dasar yang harus diperhatikan bagi pemula. Alexa widget merupakan widget yang berfungsi untuk memantau perkembangan, analisa traffick dan Ranking pada sebuah blog/web.Dengan adanya Alexa Widget di sebuah blog/web maka kita dapat mengetahui tingkat popularitas sebuah blog/web yang kita kunjungi atau blog/web kita sendiri. Semakin kecil peringkat numerik alexa rank anda,maka akan semakin baik.Jadi jangan heran jika setiap blog/web memilik Alexa Rank yang berbeda. Semakin banyak visitors yang berkunjung di blog/web anda maka semakin baik Alexa Rank blog/web anda. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta page view pada blog/web anda.



Sebelum memasang Alexa Widget di blog anda sebaiknya daftarkan blog anda ke Alexa. Caranya mudah silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

 Cara Daftar blog ke Alexa.com
1. Kunjungi http://www.alexa.com/
2. Silahkan register (create an account ) atau log in langsung jika sudah memiliki account Alexa
3. Buka email anda untuk konfirmasi account anda
4. Setelah konfirmasi lihat pada "Home" menu Alexa. Masukkan URL blog Anda di kolom (kotak Kosong). Lalu klik Search" (lihat gambar dibawah)

Daftar blog ke alexa

5. Selanjutnya klik "Get Details"
6. Silahkan Claim your site terlebih dahulu, lihat menunya di sisi kanan untuk mengklaim

claim blog

7. Klik "Claim your site"

claim site

8. Klik Free SIGN UP maka anda akan melihat ada 2 opsi untuk memverifikasi blog/web anda. Silahkan pilih opsi kedua dengan memasukkan ID verifikasi Alexa ke dalam template Html blog anda. Pada Opsi kedua ada 3 pilihan kode meta tag seperti pada gambar dibawah.

kode tag verify

9. Copy salah satu Tag Kode verifikasi dan pastekan ke template Html blog anda diantara <head> … </head> atau dibawah <head>
10. Klik Simpan template
11. Kembali ke tempat anda mendapat kode meta tag tadi lalu klik Verify my ID untuk melakukan Verifykasi ID
12. Jika pemasangan meta tag benar maka akan ada konfirmasi bahwa anda sukses mengklaim blog anda

Verify ID

Langkah selanjutnya adalah memasang alexa widget di blog anda berikut langkah langkahnya :

Cara Pasang Alexa Widget Blog
1. kunjungi http://www.alexa.com/siteowners/tools
2. Pilih menu Alexa Site Widgets
3. Selanjutnya pilih bentuk widget yang anda inginkan lalu masukkan Url blog anda dan klik Build Widget.

Alexa widget

4. Pilih ukuran widget yang ingin anda pasang ke blog anda.
5. Copy kode Html widget yang di berikan dan pastekan ke blog anda. Pastekan kode Html tersebut di gadget Html/Javascript blog anda.
6. Selesai

Terimakasih telah membaca artikel Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog. Jangan lupa baca panduan Cara Pasang Alexa Toolbar, bermanfaat untuk merampingkan Alexa Rank blog anda. Semoga informasinya bermanfaat.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara daftar blog ke Alexa dan pasang Alexa Widget blog dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

No comments:

Post a Comment