Thursday, April 18, 2013

Cara Otomatis Memasang Meta Tag Description Blog

Cara Otomatis Memasang Meta Tag Description Blog

Bagaimana memasang Meta Tag Description Otomatis? Memasang meta tag description sangat penting untuk Optimasi SEO On Page Blog. Meta tag description fungsinya untuk mendiskripsikan isi halaman blog dan menjadi bagian keyword deskripsi di hasil pencarian Google. Dengan memasang meta deskripsi dengan keyword yang tepat maka blog anda bisa berada di halaman pertama Google. Otomatis dapat meningkatkan visitors blog.

Sebenarnya memasang meta deskripsi blog lebih di rekomendasikan secara manual karena kita bisa memaksimalkan optimasi Keyword di bagian deskripsi isi halaman blog. Sedangkan jika secara otomatis, deskripsi isi halam blog hanya berupa judul dan isi halaman blog. Kurang maksimal untuk mendeskripsikan isi artikel. Anda bisa membaca "Cara Manual Memasang Meta Deskripsi Blog". jika tertarik memasangnya secara manual.

Tapi biasanya manual bisa merepotkan karena kita harus menulis isi deskripsi setiap menulis artikel tapi hasilnya lebih maksimal. Bagi anda yang merasa terlalu repot secara manual anda bisa memasang meta description secara otomatis. Sebelumnya bila anda sudah memasang meta description manual silahkan di non aktifkan terlebih dulu.

CARA MEMASANG META DESCRIPTION OTOMATIS

1. Login ke Blogger
2. Pilih menu TEMPLATE ( Rancangan ) >>> Edit HTML
3. Copy dan pastekan kode dibawah tepat dibawah Kode </title> 

<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; dari blog &quot; + data:blog.title + &quot; dengan judul &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>

4. Simpan Template

Dengan Memasang Meta Tag Description Otomatis maka anda tidak perlu repot mengisi deskripsi isi halaman blog secara manual. Tapi masih tetap saya rekomendasikan memasang meta description secara manual.

Ok, silahkan di coba. Semoga informasinya membantu dan bermanfaat. 

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara Otomatis Memasang Meta Tag Description Blog; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara Otomatis Memasang Meta Tag Description Blog. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara Otomatis Memasang Meta Tag Description Blog dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment: