Sunday, January 6, 2013

Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click

monetisasi blog dengan Program Pay Per Click
Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click? Jika anda mempunyai blog terlebih blog yang mempunyai page rank tinggi, ada baiknya monetisasi blog anda dengan program pay per click (PPC). Monetisasi blog dengan program pay per click merupakan suatu cara mendapatkan penghasilan tambahan baik berupa dollar (USD) atau rupiah (IDR). Program Pay Per Click (PPC) adalah salah satu program publisher iklan dimana anda mendaftarkan diri sebagai publisher iklan PPC kemudian anda akan dibayar dengan system pay per click. Caranya denga memasang kode HTML iklan yang telah disediakan oleh penyedia program PPC ke Blog kita . Jika ada pengunjung blog mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapat komisi dari pengelola program PPC yang kita ikuti dalam hitungan per klik.
 Di internet terdapat berbagai macam Program iklan PPC yang bisa anda ikuti. Ada PPC lokal dan juga PPC Interlokal (luar Negeri). Jika anda tertarik mengikuti program PPC, dibawah ini ada beberapa Web-web penyedia program PPC yang bisa anda ikuti baik yang lokal maupun interlokal.


Menampilkan Iklan PPC Lokal (domestik)

Ada beberapa pelaku bisnis PPC lokal di Indonesia diantaranya adalah :

1. Klik saya (www.kliksaya.com)
Untuk bergabung di klik saya harus memenuhi persyaratan yaitu blog anda harus memiliki jumlah pageview setidaknya 10.000 pageview dalam satu bulan. Bagi blog yang sudah teroptimasi, tentunya 10.000 pageview dalam satu bulan bukanlah sesuatu yang sulit. Tetapi, untuk blog yang belum lama dibuat, 10.000 pageview/bulan mungkin masih menjadi kendala, dan sang pemilik blog masih harus bersabar sambil terus mengoptimasi blognya.

2. Kumpulblogger.com 
Kumpulblogger sangat banyak diminati blogger Indonesia karena program iklan miliknya dinilai cukup menjanjikan.

3. Adsense Camp (www.adsensecamp.com)
Adsense Camp memiliki jaringan yang sangat luas. Adsense Camp akan membayar publishernya Rp 300 per klik sehingga anda mempunyai kesempatan untuk menambah penghasilan anda.

4. IDBlogNetwork (www.idblognetwork.com)
Berbeda dengan PPC lainnya, untuk bergabung di IDBlogNetwork harus memerlukan seseorang sebagai referral. Dan anda akan dibayar dengan syarat minimum pay out sebesar Rp 300.000

5. Sitti (www.sitti.co.id)
Untuk bergabung menjadi publisher di Sitti sangat mudah karena sitti tidak membebankan banyak persyaratan kepada calon publishernya. Sangat cocok bagi pemula bergabung di program iklan sitti untuk menjadi publisher.

Menampilkan Iklan PPC Interlokal (Luar Negeri)

Banyak yang tertarik menjadi publisher dari program PPC Luar karena memilik profit lebih menjanjikan atau lebih besar daripada program PPC Lokal. Untuk bergabung di PPC luar tidak mudah karena memiliki banyak persyaratan. Tetapi bagi anda yang tertarik tidak ada salahnnya untuk mencoba. Berikut dibawah ini beberapa Pelaku bisnis PPC Luar:

1. Google Adsense (www.google.com/adsense)
PPC terbaik adalah milik Google yaitu Google Adsense. Untuk bergabung di Google Adsense sangat sulit karena harus memenuhi TOS dari Google. Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah klik dari pengunjung blog Anda. Semakin banyak jumlah klik iklan, tentu semakin besar pula profit yang Anda dapatkan.

2. ClickSor (www.Clicksor.com)
Clicksor menyediakan pilihan iklan kontekstual yang cukup bervariasi - semisal teks link, banner, pop-under ads, dan kotak pencari - untuk blog atau situs Anda.

3. Chitika (www.chitika.com)
Untuk mendafar di Chitika sangat sulit karena anda harus memenuhi TOS salah satunya adalah blog atau situs anda harus berbahasa Inggris.

4. Text-Link-Ads (www.text-link-ads.com)
Text-Link-Ads (TLA) menggunakan sistem penetapan harga iklan berdasarkan trafik, tema dan popularitas blog atau situs Anda. Semakin besar trafik dan semakin populer blog Anda, harga iklan pun semakin tinggi.

5. Yahoo Publisher Network (www.publisher.yahoo.com)
PPC ini sama seperti Google Adsense, bedanya adalah PPC ini milik Yahoo Inc.

6. Bidvertiser (www.bidvertiser.com)
Bidvertiser (Ref) membayar setiap iklan yang di-klik oleh pengunjung blog atau situs Anda berdasarkan harga bidding termahal yang ditawarkan oleh pengiklan. Bidvertiser membayar Anda melalui akun PayPal atau cek secara bulanan dengan nilai minimum pay out $10.

7. YesAdvertising (http://www.yesadvertising.com)
YesAdvertising (Ref) menyediakan pilihan iklan yang cukup menarik dan bervariasi. Pembayaran dilakukan setiap dua minggu sekali melalui cek atau PayPal. YesAdvertising menerima trafik dan pendaftaran dari negara manapun.

8. AdBrite (http://www.adbrite.com)
AdBrite (Ref) adalah salah satu program PPC yang memungkinkan Anda untuk menerima atau menolak iklan yang ingin Anda tampilkan di blog atau situs Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari tampilnya iklan yang tidak sesuai dengan isi blog atau merupakan kompetitor iklan yang sudah ada di blog Anda.

9. TTZ Media (http://www.ttzmedia.com/)
TTZ Media adalah program pay-per-click yang memberikan kesempatan kepada pemilik blog atau situs untuk menampilkan iklan sesuai pilihan Anda sendiri. Jika blog Anda berbasis produk atau online shopping mall, TTZ Media layak Anda pertimbangkan sebagai pilihan monetisasi blog Anda.

10. BlogAds (http://web.blogads.com)
11. LinkWorth (http://www.linkworth.com/)
12. Mediafed (http://www.mediafed.com)
13. Pheedo (http://site.pheedo.com/)

Jika Anda belum melakukan monetisasi blog atau situs Anda, tidak ada salahnya mencoba program-program diatas. Sebelum bergabung sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu dengan seksama Terms and Conditions (TOS) masing-masing program agar terhindar dari hal-hal yang mungkin merugikan Anda. Monetisasi Blog bukan salah satu program cepat kaya karena anda harus belajar meningkatkan trafik pengunjung blog terlebih dahulu karena jika tidak ada atau sepi pengunjung blog maka iklan yang anda publish akan sia-sia. Jika Anda tertarik memperoleh penghasilan dari Internet tanpa harus mempunyai blog atau situs anda bisa mencoba Bisnis ProfitClicking. Di ProfitClicking anda akan di beri $10 dollar gratis pada setiap member baru atau jika anda tidak bisa membuat blog atau website segeralah bergabung di Blakblakan.com. Anda akan diberikan website Replika gratis untuk memperoleh profit. 

Terima Kasih telah sudi mampir membaca artikel Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click. Semoga Informasinya dapat bermanfaat dan Selamat Mencoba.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Bagaimana cara monetisasi blog dengan Program Pay Per Click dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

4 comments:

  1. Thanks Infonya. izin nyoba. kali aja bisa dapat dollar melalui blog.

    ReplyDelete
  2. ok, silahkah dicoba. Semoga Sukses.

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu membuka wawasan buat pembelajaran 10.000 pageview/bulan mungkin masih menjadi kendala.

    ReplyDelete
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete