Thursday, January 10, 2013

Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review

Monetisasi Blog Program Paid to Review


Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review? Banyak cara monetisasi blog salah satunya dengan monetisasi blog melalui program paid to Click (PTC). Selain monetisasi blog dengan PPC, ada juga monetisasi blog dengan program Paid to Review. Sebenarnya pembahasan ini sudah banyak diulas oleh blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, tapi tidak ada salahnya saya mengulas kembali sebagai topik bahasan di blog ini sekedar untuk berbagi bagi yang belum mengetahui.

Paid to review artinya dibayar untuk mereview, hanya dengan mereview suatu produk barang/jasa tertentu maka anda mendapatkan komisi atas review yang anda tulis di blog anda. Jika anda jago menulis dalam bahasa inggris, program paid to review patut untuk anda pertimbangkan untuk Memulai Bisnis Online. Untuk mengikuti program ini tidaklah mudah karena biasanya mensyaratkan blog anda mempunyai pagerank dan alexa rank tinggi. Anda pun harus kreatif dalam menulis review dan tidak boleh menjiplak dari situs lain.

Sekarang, saya akan memberikan sejumlah program Paid-to-Review yang bisa anda praktekkan dengan blog anda atau program paid to review yang bisa anda ikuti. Jika anda tertarik, silahkan bergabung.

1. PayPerpost (https://payperpost.com/)
Tugas anda adalah menulis sebuah review atau opini suatu produk tertentu, jika tulisan anda disetujui maka anda akan dibayar untuk tulisan anda.

2. Blogsvertise (http://www.blogsvertise.com/)
Blogsvertise akan membayar Anda untuk menciptakan BUZZ. Tugas Anda adalah menyinggung suatu produk, layanan atau situs tertentu dalam tulisan di blog Anda sehingga pembaca blog atau situs Anda mengenal produk atau layanan tersebut. Blogsvertise membayar per posting tulisan Anda melalui akun PayPal.

3. Review Me (http://www.reviewme.com/)
Review Me akan membayar Anda untuk mereview produk atau layanan tertentu di blog atau situs Anda. Anda sendiri yang menentukan topik apa yang Anda review. Anda dibayar $20 hingga $200 untuk setiap review yang Anda tulis di blog atau situs Anda.

4. Blogitive (http://www.blogitive.com/)
Blogitive memberi peluang Anda untuk menulis opini tentang produk yang baru dirilis oleh perusahaan tertentu. Anda dibayar melalui akun PayPal Anda secara mingguan untuk setiap posting tulisan yang Anda buat.

5. Bloggerwave (http://bloggerwave.com/)
BloggerWave adalah salah satu pilihan menarik untuk menghasilkan uang dengan membuat blog (secara gratis) dan menuliskan opini Anda tentang suatu topik tertentu.

6. Buyblogreviews (http://www.buyblogreviews.com)
BuyBlogReviews adalah situs layanan review advertising yang memberi kesempatan kepada Anda untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dengan cara menulis review situs atau produk klien BuyBlogReviews. Selain itu BuyBlogReviews juga memberikan program affiliasi sehingga semakin banyak referral yang bergabung dengan Anda semakin besar komisi yang Anda dapat.

7. Squidoo (http://www.squidoo.com/)
Squidoo akan membayar Anda untuk menulis suatu topik di blog atau situs Anda. Anda juga memiliki pilihan untuk mendonasikan pendapatan Anda secara otomatis.

8. About (http://guide.about.com/)
About.com adalah jaringan situs penyedia solusi praktis masalah-masalah sehari-hari. Jika Anda memiliki keahlian tertentu, ingin membagikannya kepada orang lain dan suka menulis, Anda bisa menjadi penulis About.com dan mendapatkan penghasilan melalui tips-tips atau informasi yang Anda berikan.

9. Sponsoredreviews (http://www.sponsoredreviews.com)
SponsoredReviews adalah situs layanan review advertising yang memberi kesempatan kepada Anda untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dengan cara menulis review situs atau produk klien SponsoredReviews. Kelebihan SponsoredReview dibanding yang lain adalah Anda bisa menentukan sendiri nilai bidding komisi review Anda. Selain itu SponsoredReviews juga memberikan program affiliasi sehingga semakin banyak referral yang bergabung dengan Anda semakin besar komisi yang Anda dapat.

10. Sharedreviews (http://sharedreviews.com/)
SharedReviews adalah semacam jaringan sosial di mana Anda dapat menulis review di lebih dari 400 kategori. SharedReviews akan berbagi pendapatan dengan anda sebagai penulis review sebesar 50%. Keuntungan lainnya adalah jika anda melakukan vote pada review member lain maka otomastis anda juga mendapat bagian dari pendapatan mereka juga.

11. Rateitall (http://www.rateitall.com/)
RateItAll adalah salah satu situs review yang paling populer. Anda dapat mereview segala sesuatunya baik itu Mainan, bar dan restoran lokal, game, produk, orang, tempat, buku, musik, film, selebriti, anjing, puisi, seni, game, perjalanan. Anda akan mendapatkan 50% dari review anda yang di iklankan.

12. Epinions (http://www.epinions.com)
Salah satu situs populer paid to review adalah Epinions. Anda akan dibayar dengan menulis review yang berguna tentang produk yang berbeda. Pertama 10 review yang Anda tulis, anda dapatkan $ 10, 20 sampai 30 review Anda mendapatkan $ 20, menulis review 30-39 anda mendapatkan $ 30, dan seterusnya. Setiap kali Anda menulis review Anda menerima apa yang disebut "Eroyalties kredit", yang dapat ditarik kembali dalam dolar AS. Ketika Anda akumulasi $ 10 dalam account Anda, Anda dapat meminta untuk dibayarkan, yang akan dibayarkan kepada Anda melalui cek.

13. Softwarejudge (http://softwarejudge.com/)
Seperti namanya, Anda akan menulis review tentang software. Anda dibayar sampai dengan dolar $ 50 untuk setiap review software yang Anda tulis. Mereka memiliki daftar software yang bisa anda review meskipun terbatas hanya 3 review sehari.

14. Adreviewcamp (http://www.adreviewcamp.com/)
Salah satu program Paid to review Indonesia

15. Writermag (http://www.writermag.com/)
Anda akan mereview magazine dan akan dibayar $50 per review.

Nah, itulah sebagian program Paid To Review yang bisa anda ikuti, masih banyak yang lainnya. Anda bisa search di Google atau anda bisa tambahkan via komentar Program Paid to Review lainnya. Sebenarnya ada beberapa program paid to review saya tambahkan diatas tanpa perlu menggunakan blog. Terima Kasih telah sudi mampir membaca artikel Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review. Semoga Informasinya bermanfaat dan Selamat Mencoba.



JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Program Paid To Review dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

7 comments:

  1. Saya tertarik untuk coba PTR ni. tapi apakah blog berbahasa indonesia bisa daftar? dan bisakah blog yang didaftarkan menggunakan blog gratisan (ex.blogspot.com). Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bisa bro menggunakan blog gratisan. Banyak juga pemula memulainya dengan blog gratisan.

      Delete
  2. makasih atas informasinya gan..

    ReplyDelete
  3. Makasih bro infonya...
    Menurut saya, Program Paid To Review adlh salah satu cara yang dahsyat utk mendapatkan uang melalui ngeblog... Soalnya, bagi sebagian blogger kalau ndaftar GA, cukup sulit...
    thanks :)

    ReplyDelete
  4. terimakaih banyak sob sangat membantu sekali tutorialnya...

    http://www.tokoobatku.com/obat-lemah-jantung-herbal/

    ReplyDelete
  5. Artikel yang bagus, bermanfaat sekali , (infopenjaskes.blogspot.co.id )

    ReplyDelete
  6. gan bgmn mendaftar di Writermag????

    ReplyDelete