Tuesday, November 13, 2012

Tujuan Submit Artikel Ke Social Bookmark

Daftar Situs Social Bookmark













Apa manfaat submit Artikel ke Social Bookmark? Bagi pengguna Blogger yang ingin mendapatkan backlink yang berkualitas ada baiknya anda submit setiap artikel anda ke Social Bookmark. Apa itu Social Bookmark? Social Bookmark adalah suatu situs yang menyediakan jasa untuk menyimpan Alamat URL usernya untuk di share ke publik dimana bisa di ikutsertakan deskripsi dan gambar artikelnya, tentunya merujuk ke sumber asli artikel tersebut.

Di kalangan para blogger, Social Bookmark bukan hal yang baru. Banyak para blogger berlumba-lumba ke Social Bookmark untuk mendapatkan trafik yang ekstrim di blog mereka. Beberapa manfaat submit artikel ke Social Bookmark antara lain meningkatkan ranking pada SERP dan Meningkatkan trafik atau jumlah pengunjung.
Dalam perkembangannya, Social Bookmark ini tidak hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan URL artikel, tapi bisa juga sebagi tempat untuk promosi dengan cara menautkan artikel disana, diharapkan orang atau user lainnya akan mengunjungi situsnya atau blognya. Tapi kerap juga para blogger berburu Backlink dari situs Social Bookmark. Jika anda bookmark dari setiap kontent (artikel) yang anda tulis ke Situs Social Bookmark, berarti anda membangun backlink dari waktu ke waktu dengan catatan situs Social Bookmark yang anda ikuti merupakan situs yang masuk kategori Dofollow. Jika bukan dofollow itu tidak akan banyak membantu pagerank Blog/Web anda menjadi naik. Usahakan anda mengikuti Situs Social Bookmark yang Dofollow berpagerank tinggi.

Situs Social Bookmark sangat banyak sekali. Dibawah ini beberapa Daftar Social Bookmark Dofollow  Pagerank tinggi :

Daftar Social Bookmark Luar (International)
1. digg.com
2. del.icio.us
3. slashdot.org
4. google.com/bookmarks
5. identi.ca
6. diigo.com
7. technorati.com
8. digg.com.my
9. blogmarks.net

Daftar Social Bookmark Lokal (Indonesia)
1. Lintas.me
2. Debuk.com
3. InfoGue.com
4. Bookmarkindonesia.com
5. Lintasberita.com
6. Populerkan.com
7. Beritasaya.com
8. BeritaGue.com
9. Socialbookmarkingindonesia.com
10. dewabacklink.com
11. bagikan.com

Itulah beberapa Daftar situs Social Bookmark  Dofollow Pagerank Tinggi, masih banyak yang lainnya. Lakukan dari waktu ke waktu men-submit artikel untuk memaksimalkan perolehan backlink yang berkualitas dari situs Social Bookmark. Jika anda submit Artikel melalui Social bookmark luar sebaiknya submit dengan menggunakan bahasa inggris karena jika tidak resikonya artikel anda akan dihapus. Usahakan isi artikel anda di Social Bookmark bukan copas dari artikel asli blog/web anda karena bisa saja terindeks oleh search engine sebagi Duplicate Content. Tidak menguntungkan jika blog/web anda terindeks duplicate content, blog/web anda bisa terkubur sendiri tanpa perlu pemakaman dan akan sepi pelayat. Isilah artikelnya di Social Bookmark secara singkat, padat dan jelas tetapi mencakup keseluruhan isi dari artikel aslinya.

Tidak hanya men-submit artikel ke Social bookmark, lakukan juga ping URL Artikel blog/web anda dan daftar ke berbagai search engine untuk meningkatkan trafik pengunjung blog sobat. Baca : Cara mendaftar Blog ke Search Engine dan Cara Melakukan Ping Artikel Blog/web

Sekian Postingan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan tambah semangat untuk mencari backlink dan mempromosikan blog/web nya.


-

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Tujuan Submit Artikel Ke Social Bookmark; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Tujuan Submit Artikel Ke Social Bookmark. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Tujuan Submit Artikel Ke Social Bookmark dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

9 comments:

  1. ternyata bgtu ya manfaatnya..bisa menambah page rank dan serp...sy kira cuman membantu mendatangkan visitor saja..selama ini pake lintas.me saja kalo mau men-bookmark artikel blog saya...

    makasih infonya mas

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya itu saling berkaitan. Semakin banyak visitor pengunjung maka semakin bertambah Page Rank and SERP.

    ReplyDelete
  3. sebenarnya saya sudah lama sekali mencari artikel topik ini, Artikel ini lebih mendetail dan sangat mudah saya ikuti tutorialnya.. Ada banyak manfaat yang perlu saya terapkan pada blog saya.. Jaya Admin

    ReplyDelete

  4. mantep nih sosbookmark lengkap, uji coba dlu dah.
    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    ReplyDelete
  5. Salah satu usaha meningkatkan popularitas situs saya, khususnya dalam penerapan Off Page SEO, saya melakukan submit artikel ke social bookmark High PR baik di situs luar maupun lokal. Disini dijelaskan secara detile manfaat socialbookmark diantaranya mendapat traffik dan juga backlink dari situs tersebut. Saya anjurkan juga kepada para blogger untuk memanfaatkan fasilitas social bookmarking ini dengan baik. Saya ucapkan terima kasih sudah share informasi submit artikel ke social bookmark ini. Kalau ada waktu, kunjungi juga blog kami di cara-qudrat.com. Salam.

    ReplyDelete
  6. masalahnya, banyak social bormarking indonesia yang berubah jadi situs berita

    ReplyDelete
  7. artikelnya sangat jelas, dan semoga menjadi manfaat buat yang membacanya.

    kunjungi juga : www.tutorapk.com

    ReplyDelete
  8. thank you, the account above can still be used # freeacconut

    ReplyDelete