Friday, November 2, 2012

Cara mendaftarkan blog di feedburner

Cara mendaftarkan blog di feedburner


Bagaimana Cara Mendaftar Blog ke Feedburner? Feedburner merupakan situs yang menyediakan atau memberikan layanan dalam hal sindikasi atau feed. Layanan Feedburner ini telah di akuisi oleh Google sehingga kita dapat mengalihkan feed blog kita ke Feedburner. Selain masalah Feed, Feedburner juga menyediakan layanan Ping Artikel secara manual dan otomatis.
Untuk mendaftar blog ke Feedburner berikut langkah-langkahnya:
1. Silahkan kunjungi situs Feedburner.com
2. Klik tulisan Create an account
3. Isi seluruh form yang yang ada

- Your current email address: Isi dengan alamat email anda
- Choose a password: Isi dengan password yang anda inginkan
- Re-enter password: Ulangi password yang tadi anda isi
- Location: Isi dengan lokasi anda
- Birthday: Isi dengan tanggal lahir anda
- Word Verification: Isi dengan kata yang ada di kotak
- Setelah semuanya di isi, klik I Accept, create my account

4. Jika pendaftaran sobat berhasil, maka akan muncul ucapan selamat datang (welcome) dari feedburner
5. Isi kotak di bawah tulisan Burn a feed right this instant dengan alamat blog sobat. Contoh Shareinfo21.blogspot.com. Lihat Contoh tampilan gambar di bawah ini :

Daftar URL Blog
6. Beri tanda pada  I am a podcaster kemudian klik tombol Next
7. Anda akan masuk ke halaman Identify Feed Source, pilih alamat feedburner yang anda ingin kan dan klik Next
8. Setelah mengklik Next anda tidak perlu lagi mengisi Feed Title dan Feed Address karena sudah terisi secara otomatis dan klik Next untuk mengaktifkan alamat feed anda
9. Akan ada ucapan Congrats, klik saja langsung tombol Next
10. Untuk Configure Your Podcast and Tell iTunes How to List It. Isi dengan podcast anda dan jika anda  sudah selesai mengisi formnya anda klik Next
11. Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Clickthrough, Item enclosure downloads (podcast downloads) dan I want more! Have FeedBurner Stats also track. Klik tombol Next
12. Klik tab Optimize, Silahkan setting yang anda inginkan, tapi yang paling penting adalah anda harus mengaftifkan fitur SmartFeed, karena fitur ini berfungsi agar supaya fungsi dari feed kita kompatibel atau klop dengan berbagai feed reader yang ada dan klik tombol Active.
13. Agar para pengguna internet bisa berlangganan setting Email Subsciptions dan klik tombol Active, setelah anda mengaktifkan Email Subsciptions, copy paste kode Subscription Management dan pasang di blog anda.

 Dengan Mendaftar blog anda ke Feedburner maka Google akan lebih cepat menjelajahi dan Mengindeks Blog anda pada saat update aartikel terbaru.


Terimakasih telah sudi mampir membaca artikel "Cara Mendaftar Blog Ke Feedburner". Semoga informasinya bermanfaat.


JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara mendaftarkan blog di feedburner; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara mendaftarkan blog di feedburner. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara mendaftarkan blog di feedburner dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

No comments:

Post a Comment