Saturday, October 27, 2012

Tips untuk memulai Program Affiliate.
















Seperti apa itu Affiliate Marketer? Bagaimana cara kerja dari Affiliate Marketer. Bagaimana strategi untuk mempromosikan produk Affiliate.Bagaimana cara untuk memaksimalkan profit di Affiliate marketing. Pertanyaan inilah yang selalu menjadi masalah utama bagi pemula dalam menjalankan bisnis  Affiliate Marketing. Tidak semua orang sukses bekerja sebagai Affiliate Marketer tetapi banyak juga yang gagal dalam menjalankan program ini dan menganggap bahawa Affiliate Marketing merupakan pekerjaaan yang buang buang waktu dan tenaga. Untuk memulai dibisnis Affiliate Marketing  diperlukan ketekunan dan keseriusan.Bagi Pemula, pertama diperlukan waktu untuk memahami cara kerja menjadi Affiliate Marketing. Selanjutnya akan mudah dijalankan jika anda susah memahami seluk beluk dari bisnis Affiliate Marketing ini.
Jika anda ingin terjun ke bisnis Affiliate Marketing ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda tidak menemui kesulitan dalam menjalankan bisnis ini.

Berikut hal hal yang harus kita perhatikan untuk memulai bisnis Affiliate Marketing:
1. Produk berkualitas.
   Sebelum merekomendasikan suatu produk ke orang lain sebaiknya kita harus memeriksa apakah produk itu memiliki manfaat,berkualitas dan banyak di minati oleh orang lain. Jangan pernah merekomendasikan suatu produk yg tidak memiliki manfaat dan tidak banyak diminati orang karena pekerjaan itu akan sia sia.Salah memilih produk tidak akan menguntungkan kita.

2. Komisi yang di tawarkan
  Ketika anda hendak mempromosikan produk Affiliasi sebaiknya anda harus memperhatikan komisi yang anda terima. Karena bisa saja komisi yang anda terima tidak sebanding dengan usaha yang anda lakukan. Apalagi kalau kita mempromosikan dengan cara menggunakan google adwords. Bisa rugi bro...!!

3. Mencari program affiliate yang terpercaya
  Banyak merchant yang menawarkan Affiliate Marketing. Tetapi anda harus hati hati untuk memilih karena ada juga yang penipuan atau produknya tidak berkualitas. Sebelum anda mendaftar menjadi Affiliate Marketing sebaiknya kita melakukan riset dan survey kualitas produk produk yang dijual dan rating dari merchant tersebut. Dan perhatikan juga metode pembayaran yang ditawarkan.

4. Fokus pada satu program Affiliate
  Salah satu faktor kenapa banyak orang berhenti mengikuti program Affiiate adalah terlalu cenderung mengikuti banyak program affiliate tanpa perlu memahami cara efektif untuk sukses di program ini. Jika kita banyak mengikuti program Affiliate, kita bisa bingung sendiri dan bisa putus asa tidak tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dulu. Saran saya sebaiknya fokus kesalah satu program Affiliate terlebih dulu untuk membuat anda lebih mudah mempelajari dan memahami tentang hal hal dasar dalam Affiliate Marketing. Jika kita sudah memahami satu program Affiliate dan telah sukses mendapatkan penghasilan dari program tersebut selanjutnya kita bisa mencari program affiliate lain untuk menambah penghasilan.


Nah, setelah kita mengetahui hal hal diatas, perlu juga perencanaan yang baik dan langkah langkah yang akan dilakukan untuk mempromosikan produk program Affiliate ini. Salah satu masalah utama mengapa banyak yang gagal dalam menjalankan bisnis ini  karena belum paham bagaimana cara efektif untuk  memaksimalkan profit dalam mempromosikan produk produk Affiliate ini. Berikut beberapa cara untuk mempromosikan produk produk program Affiliate :

1. Dengan menggunakan PPC Google Adwords.
   salah satu teknik untuk mendapatkan penghasilan sebagai seorang affiliate marketer adalah mempromosikan produk affiliate dengan menggunakan ppc google adwords.Dengan cara ini kita bisa memperoleh penghasilan tanpa harus membuat website, jago membuat sales letter/surat penawaran penjualan, jago SEO, dll. Anda hanya perlu mencari produk produk yang sedang trend dan yang best seller. Dan setelah anda memilih produknya langkah selanjutnya adalah mempromosik produk Affiliate dengan menggunakan google adwords.

2. Dengan Menggunakan blog/Web
  Berpromosi melalu blog/Web sangat banyak dilakukan  orang.Anda hanya perlu meletakkan produk Affiliate yang anda tawarkan di blog/web anda.Lakukan review dari produk tersebut dengan menceritakan keunggulan dan kelemahan dari produk yang anda tawarkan. Dalam melakukan review pergunakanlah kata-kata yang informatif dan jelas, jangan melebih-lebihkan ceritakan apa adanya. Itu lebih baik. Disarankan juga blog/web anda harus banyak dikunjungi orang atau mempunyai page rank yang bagus sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.Karena banyak yang mempunyai blog/web tetapi tidak ramai dikunjungi orang sangat tidak menguntungkan.

3. Melakukan Search Engine optimize (SEO).

Cara ini erat kaitannya dengan point 2 yaitu Promosi dengan menggunakan media blog. Dampak dari melakukan SEO sangat bagus sekali karena anda mendapatkan limpahan pengunjung melalui search engine. Para pengguna internet mencari sesuatu melalui search engine. Jadi menurut saya apabila anda mempunyai blog yang berbasis bisnis, jangan pernah abaikan untuk optimasi blog anda supaya ramah di search engine.

4. Bergabung/Aktif Melalui Forum-forum.

Banyak forum-forum diskusi yang membahas tentang produk affiliate, pasti anda sudah tahu banyak tentang yang ini, seperti kaskus, detik forum, dan banyak lagi yang lainnya.Bergabunglah dengan forum tersebut untuk bertukar informasi dengan affiliate yang lain

5. Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial.

Pasti anda sudah sangat familier dengan situs-situs jejaring sosial seperti facebook, tweeter, friendster. Trend saat ini mempromosikan produk sudah merambah ke dunia jejaring sosial. Anda bisa mempromosikannya lewat jejaring sosial.

Jika ada cara-cara lain untuk mempromosikan produk produk Affiliate Marketing , silahkan ditambahkan melalui komentar, saya akan sangat senang dan berterima kasih sekali.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Tips untuk memulai Program Affiliate.; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Tips untuk memulai Program Affiliate.. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Tips untuk memulai Program Affiliate. dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

3 comments:

  1. Tahanks buat infonya mas, tapi yang jadi masalah sekarang bukankah google adwords sudah gak menerima pengiklan yang langsung menembakkan link affiliasinya?
    terus kalo kita mau mengiklankan products affiliasi di google adwords tanpa kena suspend gimana caranya mas dan design website seperti apa yang harus kita buat untuk bisa iklan di google adwords?
    tlong solusinya
    thanks.....

    ReplyDelete
  2. very nice.. thanks :)
    http://bit.ly/1JxPky1

    ReplyDelete
  3. very nice.. thanks :)
    http://bit.ly/1JxPky1

    ReplyDelete