Thursday, April 18, 2013

Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog

Bagaimana cara memasang iklan agar tampil di setiap postingan blog? Bagi blogger yang tertarik monetisasi blog melalui program Pay Per Click (PPC) harus bisa menempatkan posisi iklan yang benar agar tidak mengganggu pembaca blog dan iklan bisa menarik di mata pengunjung. 

Salah satu cara penempatan iklan yang tepat adalah dengan memasang iklan agar tampil di setiap postingan blog. Tips ini akan mempermudah pengunjung blog melihat iklan yang anda pasang. Ok, langsung saja kita bahas bagaimana memasang iklan d postingan blog.

Adapun penempatan iklan ke dalam postingan dapat dilakukan secara manual dan otomatis.

PENEMPATAN IKLAN KE DALAM POSTINGAN SECARA MANUAL
Cara ini sebenarnya tidak praktis karena kita harus memasang iklan setiap saat menulis artikel baru. Tapi bagi yang berminat menggunakan cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Berikut caranya dibawah :

Masukkan KODE SCRIPT dibawah, terserah menempatkan dimana. Bisa dibawah judul posingan, di tengah postingan maupun di bawah postingan blog.  

<div style="background-color: #FFFFF; border: 0px solid rgb(204, 204, 204); height: 250px; overflow: auto; padding: 5px; width: 300%;">
<script src="MASUKKAN KODE IKLAN DISINI" type="text/javascript">
</script></div>

PENEMPATAN IKLAN KE DALAM POSTINGAN SECARA OTOMATIS
Sebelum memasang iklan ke dalam postingan blog sebaiknya memphrase kode iklan terlebih dulu agar iklan tersebut bisa tampil dan tidak terjadi error. Untuk memphrase kode iklan kita bisa menggunakan jasa website : Blogcrowds.com 

Cara memphrase kode iklan
1. Kunjungi Blogcrowds.com
2. Masukkan Kode iklan anda di kotak yang disediakan kemudian klik "PHRASE"
3. Tunggu beberapa saat sampai berhasil di Phrase kemudian copy dan simpan di tempat lain.

Cara Memasang Iklan ke dalam postingan blog

1. Login ke Blog
2. Pilih Template ( Rancangan )>>> Edit HTML
3. Cari Kode <data:post.body/> ( Pergunakan CTRL+F untuk mempermudah pencarian)
4. Untuk memasang iklan di bawah judul postingan, pastekan kode iklan yang sudah di phrase tadi tepat diatas <data:post.body/>
5. Untuk memasang iklan di bawah postingan, pastekan kode iklan yang sudah di phrase tadi tepat dibawah <data:post.body/>
6. Simpan Template

Kode <data:post.body/> biasanya lebih dari satu. Coba bagian paling bawah terlebih dulu, biasanya langsung berhasil.


Demikianlah Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog. Terima Kasih telah sudi mampir ke blog saya ini. Semoga informasinya membantu dan bermanfaat.





JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog . Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Cara Memasang Iklan Di Postingan Blog dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment:

  1. Terima kasih Gan artikelnya... mantap waktu dicoba di blog saya..sangat membantu sekali..
    Sukses selalu....

    ReplyDelete