Sunday, April 28, 2013

Beberapa Tips agar Dagangan Bisnis Online Bisa Laku

Bagaimana Tips Dagangan Bisnis Online Bisa Laku

Bisnis Online banyak di gemari terutama di indonesia sebagai peluang bisnis sampingan. Banyak pebisnis online yang mencoba peruntungannya mencari uang dari Internet. Misalnya menjual produk barang / jasa di dunia maya seperti jualan tas, pakaian, suplemen, gadget, ebook dan lain sebagainya.

Menjual barang dangangan  melalui bisnis online tidak mudah. Berbeda dengan bisnis Offline. Kita hanya memajang barang dagangan di toko dan menunggu pembeli. Didunia maya kita harus aktif mencari pembeli melalui promosi dari mana saja dengan menyuguhkan produk yang menarik. Di dunia maya, pebisnis online tidak sedikit, sangat menjamur. Jadi kita harus memahami strategi pemasarann dengan baik dan benar agar tidak kalah bersaing dengan pebisnis online yang lain.

Jika anda menjalankan bisnis online, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar dagangan bisnis online bisa laku

TIPS AGAR DAGANGAN BISNIS ONLINE BISA LAKU

1. Meninjau seberapa besar peminat pasar produk tersebut.
Jika anda menjual suatu produk tertentu, pastikan produk tersebut banyak di cari peminat. Coba tinjau website pesaing yang sudah banyak menguasai kata kunci dari produk tersebut. Apakah ramai pengunjung? Jika tidak, anda lebih baik mengurungkan niat untuk memasarakan produk tersebut daripada harus sia-sia menghabiskan waktu anda.

2. Menguasai kata kunci / keyword
Jika ternyata Produk tersebut banyak di cari peminat maka selanjutnya kita harus menguasai kata kunci seputar produk tersebut. Jika blog / website anda sepi berarti blog / website anda tidak menguasai kata kunci dengan baik. Anda perlu melakukan proses SEO pada blog / website bisnis online anda seperti melakukan Riset Kata Kunci / Keyword.  

3. Membuat barang dagangan terlihat menarik
 Jika Blog / website bisnis online anda ramai pengunjung belum tentu produk laku terjual. Anda harus bisa memberi tampilan menarik terhadap produk yang anda jual sehingga pembeli tertarik untuk membeli. Misalnya dengan membuat tampilan foto produk yang menarik bisa menambah motifasi pembeli memesan produk anda. Jika Foto saja menyedihkan, bagaimana pembeli untuk tertarik? 

4. Harga produk yang bersaing
Pebisnis online bukan hanya anda, sungguh banyak sekali yang tertarik mencari uang dari internet melalui bisnis online. Jika blog / website anda menawarkan harga mahal dari website pesaing, sangat sulit barang dagangan anda bisa laku. Misalnya konsumen sudah tertarik dengan barang dagangan anda, disebabkan karena harga yang mahal bisa saja konsumen tidak jadi membeli. Di mana - mana yang murah itu laris manis Anda bisa menerapkan sistem discount price agar konsumen lebih tertarik membeli.

5. Membangun kepercayaan dengan konsumen.
 Rasa percaya konsumen sangat penting terhadap penjual. Anda harus mengemas bisnis anda sebagai usaha yang dapat dipercaya dan dapat meyakinkan pembeli bahwa mereka tidak akan di tipu dan sebaiknya anda memang bukan menipu. Buatlah tampilan website menarik bukan murahan. Investasi sedikit membeli domain lebih baik daripada harus menggunakan domain gratisan seperti blogspot. Sistem navigasi di website anda juga harus ramah pengunjung agar dapat mempermudah pengunjung mengakses website anda. Anda bisa membuat kotak pencarian untuk mempermudah konsumen menemukan barang yang dicarinya. Sebisa mungkin website anda memberi kemudahan bagi konsumen untuk bertransaksi seperti memperbanyak layanan bank. Kalau bisa pasang PIN BB jika punya. Beri juga keterangan di website anda bagaimana cara pengiriman barangnya ke konsumen. Membangun website profesional dan bereputasi adalah salah satu cara memenangkan rasa percaya dari para konsumen anda.

6. Bersikap ramah dengan konsumen.
Konsumen adalah Raja. Sebisa mungkin anda harus ramah melayani konsumen. Berikan kontak yang bisa dihubungi seperti memasang PIN BB, No Telepon agar pembeli bisa bertanya langsung kepada anda seputar produk yang anda jual. Bersikap ramah pada konsumen sangat membantu agar konsumen berkunjung kembali ke website anda sehingga reputasi website anda pun terbangun.


Tips diatas memang sederhana tapi terkadang para pebisnis online melupakan point - point sederhana ini. Banyak pebisnis online gagal karena ketidak mampuan membangun website profesional dan bereputasi. Jadi anda harus bersabar dan disiplin membangun reputasi bisnis online anda.


JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Beberapa Tips agar Dagangan Bisnis Online Bisa Laku; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Beberapa Tips agar Dagangan Bisnis Online Bisa Laku. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Beberapa Tips agar Dagangan Bisnis Online Bisa Laku dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

1 comment:

  1. Apakah bisnis anda tidak memiliki banyak pelanggan, tidak laris dan

    terancam akan gulung tikar ? Tenang kami punya solusi terbaik dalam

    mengatasi bisnis yang sedang down, sudah banyak yang memakai amalan ini

    dan terbukti sukses, dengan amalan yang sudah di beri doa dari Ustad

    Ajib Mustajib Insya Allah bisa melanjutkan bisnis anda tanpa adanya

    masalah lagi.
    Amalan ini mampu membuat laris dagangan anda dan bisnis anda ...
    klik disini Pelaris Dagang

    ReplyDelete