Friday, May 3, 2013

Bagaimana Membuat Autoblog di Blogger

Membuat Autoblog di Blogger

Membuat Auto blog di blogger. Auto Blog adalah sebuah sebuah blog dimana artikelnya terupdate otomatis tanpa diketik secara manual. Auto blog sangat cocok bagi orang yang tidak punya banyak waktu untuk update artikel mungkin karena kesibukan, tidak mempunyai ide untuk menulis artikel atau blogger malas.

Auto Blog Sebenarnya tidak di anjurkan karena auto blog sangat merugikan blog / website lain yang memiliki konten original. Sebuah blog / website yang menjadi target auto blog dapat berdampak buruk, selain konten telah dicuri bisa juga blog / website pemilik original konten tersebut terindeks duplikat konten sehingga berpengaruh negatif dalam perkembangan ranking blog.

Sebelum anda menjalankan auto blog,  perlu kita ketahui bahwa Auto blog rentan terhadap banned Google. Google tidak menyukai blog yang update otomatis karena dianggap spamming dan dihitung sebagai duplikat konten. 

CARA MEMBUAT AUTO BLOG DI BLOGGER

Membuat auto blog sebenarnya sangat modah, hanya mengambil rss feed dari blog / website lain dan melakukan beberapa settingan. Agar lebih jelas, perhatikan cara membuat auto blog platform blogspot di bawah :

1. Pengaturan di blogspot 
  • Login ke blogger
  • Pilih Setting (Setelan) >>> Mobile & Email
  • Pada Email posting isikan Secret Word sesuai keinginan misalkan sby.auto@blogger.com
  • Simpan Setelan
2. Persiapan RSS Feed
Persiapan kedua adalah mencari blog / website sebagai target  untuk di ambil RSS Feednya. Anda bisa mencarinya di Google berdasarkan keyword tertentu. Misalnya anda ingin membuat Niche "Berita", search di Google dan ambil Rss Fedd Blog / website tersebut. Perlu di ingat, terkadang RSS feed yang kita dapat tidak menampilkan artikel full. Hanya memunculkan bagian header saja atau gambarnya tidak nampak. Nah, jadi anda harus bisa memilih RSS feed mana yang cocok untuk di jadikan auto blog. 

3. Pengaturan Berlangganan Feed
Auto Blog sebenarnya menggunakan metode berlangganan feed ke email dan kemudian bisa diteruskan ke blogger. Ada beberapa situs penyedia berlangganan Feed misalnya Rssforward.com dan blogtrottr.com. Kunjungi salah satu sesuai keinginan. Masukkan RSS feed yang sudah anda ambil tadi dan alamat akun email kemudian Subscribe.

3. Pengaturan di Gmail
Untuk membuat auto blog sebaiknya gunakan akun gmail abal - abal saja. Silahkan login ke akun gmail anda. Lakukan setelan di bagian setting ( pojok kanan atas).
Cara Setting :
  • Klik Tab "Filters" >>> Create a New Filter
  • Pada kotak isian  "From" isikan alamat berlangganan feed anda misal rssforward.com kemudian Create.
  • Selanjutnya klik tab "Forwading and POP/IMAP >>> Add Forwarding Address
  • Masukkan alamat email "Secret Word" yang anda buat di pengaturan bloggspot.
  • Verifikasi alamat email tersebut dengan kembali ke blogger. Lihat postingannya akan ada email balasan.
Jika di artikan maka jalur artikelnya akan seperti ini :
RSS Feed Blog / Website >>> Artikel Berlangganan >>> Email >>> Blog


Nah, jika semua langkah sudah di jalankan maka auto blog anda sudah jadi. Pada bagian pengaturan blogspot, kita bisa mengatur settingan auto publish atau simpan di draft terlebih dahulu. Pilih sesuai keinginan. Untuk pengoptimalan sebaiknya setting simpan di draft agar bisa di edit terlebih dulu sebelum di publish. untuk menghindari duplikat konten atau spamming. Tapi ingat, blog saya jangan di jadikan target auto blog karena penangkalnya sudah terpasang :P. Silahkan di coba.
.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE GOOGLE + UNTUK HALAMAN INI. TERIMA KASIH BANTUANNYA
Judul: Bagaimana Membuat Autoblog di Blogger; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Bagaimana Membuat Autoblog di Blogger. Tidak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar Di Bawah. Jika Artikel Bermanfaat, Anda boleh menyebarluaskan atau mengutip artikel Bagaimana Membuat Autoblog di Blogger dengan cara penyampaian yang berbeda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Terima Kasih, Happy Blogging :)

26 comments:

  1. Terimakasih atas tutorial autoblognya, namun yang saya tanyakan gimana cara merawatnya untuk auto blog agar mampu bersaing di serc engine? Terimakasih

    ReplyDelete
  2. mas kl tdk mendapat verifikasi email di postingan blogger knp ya?
    terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. Gan Pengaturan di Blogspot nya di bagian mana agar jadi draft dulu gan

    ReplyDelete
  4. hih aneh!! ogah jadi korban autoblog tapi ngshare cara bikin autoblog,, gak mikirin orang jadi korban,, ciih

    ReplyDelete
  5. bos boleh dong, di kasih cara penangkal supaya tidak bisa di auto blognya, makasih

    ReplyDelete
  6. kontak ane gan penting didhafairus@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Terimakasih banyak infonya sangat bermanfaat gan , jangan follow ke bunganandha.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. selain autoblog lewat blogger saya juga ada ide tentang auto blog lewat rss feed namun yang lebih simple dari cara di atas gan
    ini contoh webnya http://unique-news.tk
    ini web automatik update gan jadi tugas kita hanya share di sosmed saja :D

    ReplyDelete
  9. cara verfikasinya gmn bos? cek email verifikasinya gimana?

    ReplyDelete
  10. berarti tanpa menggunakan softwar autoblog gan

    tegaloto.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Tips yang bagus yang cocok buat saya yang lagi ingin ternak blog pake blogspot

    ReplyDelete
  12. mantap gan ...ditunggu ya http://jubahhukum.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. sumpah, gk ngerti gw sama tutorialnya. kurang lengkap

    ReplyDelete
  14. ajibbb mantap blog nya
    https://www.babakbelur.com

    ReplyDelete
  15. Salam kepada semua orang, Allah pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu ini yang mencuri uang kita dengan menyamarkan uang pinjaman kepada kita, mereka datang dengan segala bentuk ucapan manis seperti memberi pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2%, semuanya scam kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang meminjamkan dengan tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau takut pinjaman itu tidak bisa didapat dari internet, itu mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Ya mereka scammers, dan mereka juga pemberi pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun memutuskan untuk mencoba dan melihat kembali ibu Rossa menyetujui permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp100.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui ketika mendapat uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meski ada beberapa yang menolak karena tidak bisa memenuhi syarat pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa menjawab dan ketika pinjaman mereka dibatalkan, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana saya menunjukkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya membagikan berita tersebut kepada semua orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk menuliskannya di sini sehingga orang tidak akan jatuh pemberi pinjaman palsu yang menuntut biaya pendaftaran, tuntutan ibu hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda bisa menghubungi pusat layanan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai apapun atau isu merasa bebas untuk menulis saya ANNISABERKARYA@GMAIL.COM atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar cicilan pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah dikirim ke Dunia ini.

    ReplyDelete
  16. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete
  17. Keren artikel nya :)
    ================================
    Download Theme Wp Premuim, Source Code, Theme Blogspot Premium Gratis

    https://berbagicode.blogspot.com

    ReplyDelete